Laman

Rabu, 06 Agustus 2014

Sejarah Radio Fatinistic

Radio fatinistic merupakan ide cemerlang dari salah seorang fatinistic yaitu Rifki Eryenza AO. Radio fatinistic di dunia maya bisa mempererat keakraban, persaudaraan dan persatuan fatinistic dan kedepannya dapat berinteraksi langsung lewat Radio Fatinistic dengan sang idola Fatin SL. Di bawah ini adalah sejarah terbentuknya Radio Fatinistic yang saya ambil dari komunitas KampungFatinistic di G+ oleh Rifki Eryenza AO:
Sejarah kenapa saya membentuk Radio Fatinistic ini :
Waktu itu saya lagi tiduran karena capek seharian kerja di dunia nyata… saat itu tiba-tiba terlintas di pikiran, kira-kira di bikin sebuah radio fatinistic kayaknya asyik nih, semua bisa dengar semua bisa terhubung dan nanti bisa interaksi dengan Fatinnya”
Akhirnya saya coba browsing buat nyari server, tapi di cari ternyata kebanyakan berbayar untuk membuat sebuah broadcast radio streaming, di karenakan saya orangnya gak mau nyerah kalau untuk hal yang berbau tantangan makanya saya terus mencari jalan keluarnya agar apa yg di rencanakan gak berakhir sia2. Ternyata ada server gratisan yg berlokasi di Inggris yang menyediakan streaming radio ( Alhamdulillah ) Walau gratisan tapi masih bisa dengar kan radio ini ? hehehe.. dan gak tanggung2 di server tersebut bisa menampung 5000 listeners dalam waktu bersamaan….
Sebelum membuat radio ini saya juga pernah membuat radio streaming sejenis tapi di bukan di server seperti ini tapi server hasil injek di website orang. ( Hehehehe maaf bagi website yg pernah ke injek hehehe sekarang udah tobat om gak gitu2an lagi :D )
Setelah semua server selesai hal pertama yang saya lakukan pastinya mencar software yang cocok agar nanti bisa di koneksikan ke server dan radionya langsung mengudara ke seluruh pelosok indonesia dan dunia, awal pertama saya mencoba menggunakan winamp player beserta plug in nya bernama Shoutcast DSP tapi awal pertama memang terasa lebih enak tapi lama2 ternyata ada kekurangan memakai winamp tuk mengudara yaitu saat menggunakan mic winampnya langsung error. Mencoba lagi tetap terjadi error akhirnya saya ber alih ke software lainnya yang lebih pro yaitu SAM BROADCASTER. di karenakan software ini terkhusus tuk radio yang udah profesional dan awal2 saya gak mengerti tentang software ini tapi saya mencoba tuk mempelajari setiap menu yg ada.
setelah mencoba setting sana sini saya menemukan sebuah setingan yang pas dan akhirnya bisa mengudara sampai saat ini yang anda dengarkan ini :)
Semua alat pendukung selesai sekarang tinggal mencari penyiar. saya mencoba bagikan informasi ini ke segala penjuru jejaring sosial termasuk ke jejaring sosial fatinistic dan akhirnya bertemu dengan Irham, Yogi serta Jamal. Mereka berminat untuk menjadi penyiar tapi masih Buta soal Broadcaster. Di karenakan niat mereka yang masih jiwa muda dan mau berusaha saya selalu tekankan ke mereka “asalkan niat kita tulus dan baik insyaallah apa yang kita kerjakan pasti akan berjalan dengan mulus, tetap semangat dan jangan menyerah”, Akhirnya mereka bisa menggunakan Radio ini dan mengudara layaknya seorang penyiar
Sekian cerita saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kesalahan dalam Radio ini… Semoga nantinya bisa berkembang dan menjadi sebuah radio fanbase terbesar di indonesia . Amin… :)
Radio Fatinistic ini memberikan nuansa baru yaitu bisa berinteraktif langsung melalui media telpon, skype dll antara sesama fatinistic dan langsung dengan Fatin SL. Media interaksi yang selama ini hanya bisa berinteraksi lewat YT, FB, G+, Tweet dan jejaring sosial lainnya, bisa lebih ditingkatkan dengan berbincang-bincang langsung. Hal ini menunjukkan ide” cemerlang dari seorang fatinistic, di sadari maupun tidak oleh Rifki Eryenza AO, bahwa Radio Fatinistic mampu menghidupkan geliat baru yang selama ini masih monoton dan banyak memberikan keuntungan-keuntungan baru ke depannya.
Radio Fatinistic bisa didengarkan melalui segala jenis ponsel dan komputer melalui internet, hal ini memudahkan fatinistic untuk mengunduhnya di seluruh dunia dan bisa berinteraktif. Penyempurnaan-penyempurnaan aplikasi masih terus diperbaiki oleh Rifki Eryenza AO, semoga kedepannya dapat memuaskan pendengar-pendengarnya di seluruh dunia. Saya yakin bahwa masih banyak orang pintar selain Rifki Eryenza AO, namun yang mau bekerja tulus dan ikhlas meluangkan waktu, tenaga, pikiran tidak banyak. Hal ini menunjukkan karya nyata seorang fatinistic, hasil karya yang diakui dan dihargai oleh fatinistic khususnya akan memberikan kebanggan tersendiri oleh pemilik ide.
Saya berharap, kedepannya Radio Fatinistic ini memberikan keuntungan-keuntungan sebagai berikut:
1. Memberikan keleluasan bagi generasi muda fatinistic untuk sarana pembelajaran mencari pengalaman untuk menjadi penyiar.
2. Memberikan keleluasan bagi generasi muda fatinistic untuk sarana pembelajaran menjadi wartawan intertaiment selama Fatin SL mengadakan kegiatan-kegiatan atau tidak menutup kemungkinan meliput peristiwa lainnya yg dapat disiarkan langsung melalui Radio Fatinistik.
3. Fatinistic di seluruh dunia bisa langsung berinteraksi dengan Fatin SL melalui telpon atau skype dll melalui radio fatinistic, termasuk bisa memberikan kritik dan masukan yang bersifat membangun kepada Fatin SL.
4. Kemungkinan bisa langsung on air konser Fatin di manapun berada dengan melibatkan fatinistic di daerah tersebut melalui jaringan radio fatinistic
5. Memberikan informasi segala kegiatan Fatin melalui radio Fatinistic
6. Memberikan keleluasan bagi fatinistic yang mempunyai keahlian khusus untuk dapat sebagai nara sumber pada acara” yang terjadwal, untuk menambah pengetahuan saudara fatinistic lainnya.
7. Mempererat Keakraban, Persaudaraan dan Persatuan, antar fatinistic atau dengan Fatin SL.
8. Mendengarkan lagu-lagu Fatin SL melalui Radio Fatinistic, secara tdk langsung mempromosikan Fatin SL ke seluruh dunia.
9. Radio Fatinistic tidak menutup kemungkinan menjadi radio komersial kedepannya. Hal ini bisa digunakan untuk memperoleh pendanaan sendiri untuk operasional atau bisa untuk kegiatan lainnya.
Semoga masih banyak lagi generasi muda yang selalu berkarya dan menunjukkan prestasi dibidang apapun. Bila ada kesalahan bisa diperbaiki, bila ada kegagalan bisa diulangi lagi, namun bila tidak mau melakukan perbaikan dan berusaha lagi, maka matilah kreativitas seseorang.

DAFTAR BLOG TER-UPDATE